Following Me are:

Jumat, Oktober 29, 2010

Pond’s Age Miracle - Awet Muda Dalam 7 Hari

Pond’s Age Miracle - Awet Muda Dalam 7 Hari

Produk Pond's pertama dibuat pada tahun 1846, sejak saat itu merek tersebut telah menjadi produk kelima perawatan diri yang paling menguntungkan di seluruh dunia. Pada tahun 1886, Pond's diluncurkan kembali sebagai Pond’s Extract dan pada tahun 1914 Pond’s Cold Cream dan Vanishing Cream menandai evolusi merek menjadi lambang (ikon) kecantikan. Pada pertengahan tahun 1920an, Pond’s mencerminkan penguasaan posisi pasar ini dengan pengesahan dari ratu, bintang Hollywood, dan masyarakat pemerhati masalah kecantikan. Citra gayanya didukung oleh jaminan penyampaian produk dan pengertian rutinitas dan kebutuhan kecantikan wanita.

Krim Pond’s ditemukan di Amerika Serikat sebagai obat oleh ilmuan Theron T. Pond pada tahun 1846. Pond mengambil sari pati teh penyembuh dari witch hazel, dan mendapati bahwa sari pati tersebut dapat menyembuhkan goresan kecil dan penyakit lain. Tidak lama kemudian produk tersebut dikenal dengan nama Pond’s Extract.

Menjelang 1910, Pond’s menjadi merek terkenal di antara merek-merek lain di Amerika. Mengkhususkan diri pada krim pembersih Pond’s, perusahaan Pond’s memulai kampanye niaga yang kemudian menjadi terkenal karena banyak kaum selebritis yang terlibat di dalamnya. “Pond’s Healing” berada di belakang “Pond’s Vanishing Cream, karena “Pond’s Healing” dan “Pond’s Cold Cream” dicetak dalam ukuran kecil di bawah iklan niaga“ Pond’s Vanishing Cream.”

Menjelang 1914, kata-kata “Pond’s Healing” dicabut dari iklan tersebut, dan perusahaan Pond’s mulai mengiklankan “Pond’s Vanishing Cream” dan “Pond’s Cold Cream” secara bersama-sama, memastikan untuk menjelaskan maksud berbeda masing-masing krim di iklan baru tersebut. Satu baris iklan berbunyi: “Setiap kulit normal membutuhkan dua krim ini”.

Akibatnya, “Pond’s Vanishing Cream” mengalami peningkatan penjualan sebesar 60% selama tahun 1915, sedangkan “Pond’s Cold Cream” 27%.

Pond’s adalah produk kecantikan wanita yang mampu memberikan bukti dari hasil produk mereka sendiri terhadap masalah kulit atau wajah yang dalam masalah. Dan Pond’s hadir memproduksi semua yang dibutuhkan wanita untuk kecantikan. Bukan hanya wanita dewasa saja,bahkan remaja dan kaum ibu,yang percaya dengan Pond’s. Jadi target utama pasar produksi Pond’s itu sendiri adalah Wanita dewas, Remaja, dan Wanita yang telah berumur diatas 30 tahun keatas.Seperti cotoh gambar dibawah ini, yang menjadi target pasar Pond’s.

Produk Pond’s memiliki nilai yang tinggi dari masyarakat yang membeli langsung dari penjual. Bahkan masyarakat yang tahu lewat Internet, dan televisi. Perusahaan Unilever yang memproduksi Pond’s mampu memasaran Pond’s itu sendiri dengan cara memesarkan ke toko-toko,mall,pusat perbelanjaan tradisional,baik melalui agen maupun langsung kepada penjual. Dengan cara begini Pond’s dapat di jumpai dengan mudah dimana-mana,setiap waktu.Dan harga yang ditawarkan bervariasi,namun dapat dijangkau dengan mudah.

Perusahaan ini berhasil memberi kesan yang bagus dan dapat diingat masyarakat dengan mudah. Yaitu dengan membuat Film Mini Seri lewat televisi, dan Internet. Film ini memiliki suatu keunikan yang benar-benar memberi kejutan bagi para pengguna Pond’s. Dengan adanya keterkaitan produk yang ingin disampaikan manfaatnya, juga memberikan inspirasi bagi wanita yang memiliki masalah dengan pasanganya, agar memakai Pond’s, yang dapat mengubah persepsi pasangan tentang diri kita yang baru,dengan menggunakan Pond’s. Film Seri Pond’s yang bertema ”Kekuatan Cinta”.

Perusahaan Unilever (Pond’s) mengandeng teknologi yang sedang marak digunakan banyak orng, khususnya kaum remaja yang mengakses internet,menonton Televisi, dan membuka Pond’s Beautylogi yang menggunakan Pond’sMiracle Lab.

Masalah kerutan dan penuaan dini adalah problem banyak wanita yang mulai memasuki usia di atas 35 tahun. Tak jarang banyak cara yang ditempuh wanita agar tetap tampil cantik dan muda, baik di mata umum ataupun di mata suami.

Berkembangnya zaman dan teknologi memungkinkan hal itu. Dan ini bisa terlihat lewat terobosan baru yang dikeluarkan oleh Pond’s Age Miracle. Melalui riset yang dilakukan oleh Pond's Institute, ditemukan satu formula revolusioner yang disebut `Retinol Boosters`, yang mampu mencegah penuaan diri dan memgembalikan kulit wajah menjadi muda kembali dalam 7 hari.

Senior Brand Manager Pond’s PT Unilever Indonesia Tbk, Fiona Anjani Foebe mengatakan bahwa New Pond’s age miracle dengan Retinol Boosters menyempurnakan kinerja Retinol sebagai teknologi anti-aging terbaik yang dimiliki oleh Pond’s.

Retinol Boosters yang dalam proses dipatenkan oleh Pond’s Institute ini, memaksimalkan efek dari Retinol pada kulit dengan membuat Retinol bekerja lebih cepat. Hingga saat ini, Retinol sendiri telah diakui oleh pakar-pakar ilmiah dunia akan kekhasiatannya dalam memperlambat proses penuaan.

Bersama dengan bahan aktif anti-aging Advanced CLA4 Complex yang terdiri dari AHA, CLA, Retinol dan Retinol Boosters menciptakan kombinasi sempurna untuk kulit tampak lebih muda hanya dalam 7 hari.

Teknologi Advanced CLA4 Complex, sangat membantu dalam memperlambat proses penuaan. Karena AHA pada bagian Stratum Corneum (yang terletak di bawah lapisan teratas kulit) akan memperbaiki penampilan dan tekstur kulit dengan mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga dapat digantikan dengan sel-sel kulit baru. Kemudian, CLA akan menstimulasi aktifitas kulit yang sehat untuk pembentukan sel-sel kulit baru dan mempertahankan kadar collagen yang sehat.

Retinol adalah bahan anti-aging terbaik dan merupakan bentuk dari Vitamin A yang dapat ditemukan pada kulit secara alami. Retinol akan masuk ke dalam kulit lebih dalam, sehingga membantu merangsang pertumbuhan sel-sel baru dan menstimulasi produksi collagen. Retinol Boosters memaksimalkan efek dari Retinol pada kulit dengan membuat Retinol bekerja lebih cepat.

Keampuhan Retinol Boosters sudah melewati uji coba terhadap 300 perempuan Asia yang mencoba New Pond’s age miracle bersama 3 produk anti-aging dari prestige brand. Fiona menuturkan bahwa hasil yang diperoleh, Pond’s age miracle terbaru unggul 84% dalam hal kepuasan responden terhadap produk secara umum. Berangkat dari situlah, Pond’s bertekad untuk memberikan solusi terbaik yang dapat menciptakan keajaiban pada kulit perempuan, juga keajaiban pada kehidupan perempuan.

Hadir dalam 8 varian, yang terdiri dari 6 varian daily care dan 2 varian untuk special care, New Pond’s age miracle dengan teknologi anti-aging terbaik dan formula prestige kini sudah tersedia bagi perempuan Indonesia dengan harga terjangkau.

Terpilihnya Pond’s sebagai the most valuable brand di kategori produk pelembab wajah, sesungguhnya tidak mengejutkan. Merek ini memang secara konsisten dibangun sejak penetrasinya di Indonesia tahun 1990. Pemasarnya, PT Unilever Indonesia Tbk. (UI) tak lelah mengerahkan segala daya dan biaya untuk mengorbitkannya melalui berbagai media promosi dan saluran pemasaran. Apalagi upayanya yang dilakukan dalam tiga-empat tahun terakhir terbilang sangat komprehensif, karena Pond's dikembangkan dengan konsep Pemasaran 360 Derajat.

Kesuksesan Pond’s di Indonesia menjadi pelajaran menarik bagi semua pemasar tentang pentingnya terus mengikuti pasar yang semakin dinamis. Awalnya, ketika pertama kali dipasarkan di Indonesia, Pond's Cold Cream baru sekadar produk pelembut wajah. Konsep produk dan positioning-nya juga terbilang sederhana. Namun UI kemudian mengikuti dinamika konsumen sehingga terus memperbarui baik produk maupun cara komunikasinya. Tak heran, selama 18 tahun penetrasinya, Pond’s telah mengalami beberapa pergeseran.

Tahun 1994 sebut saja, Pond’s mulai mengubah positioning dari “Young and mature” menjadi “Mousterizer dan cleanser untuk semua jenis kulit”. Pond's hadir untuk membersihkan kulit wajah dan melembabkan kulit. Tidak kali itu saja pergeseran dilakukan. Tahun 2006 Pond's juga melebarkan sayap dengan menerbitkan Pond's Age Miracle, berwarna merah. “Peluncuran produk ini menandai pergeseran target pasar dari semula ditujukan bagi masif menjadi target konsumen yang lebih tinggi,” tutur Hira Triadi, Manajer Merek Pond's UI.

Kelas konsumen baru yang dibidik itu, oleh Unilever, kemudian dinamakan masstige – gabungan antara massive dan prestige. Jadi kini kelas Pond's berada di antara masif dan premium.

Perpindahan kelas ini cukup menantang. Muncul pertanyaan dari konsumen: apakah dengan harga lebih mahal Pond's sanggup memberi nilai yang lebih tinggi? Faktanya, Pond's menjawab rasa penasaran konsumen, sehingga berbagai pergeseran yang dilakukan tak memperlemah brand value. Sebaliknya, justru meningkatkan ekuitas merek, lantaran Pond's kemudian dipersepsikan sebagai produk yang terus up-to-date melayani aspirasi konsumennya.

Harus diakui, salah satu kunci sukses pengembangan merek Pond's adalah penanganannya dilakukan secara cermat, terintegrasi dan komprehensif. Ini dilakukan sejak perencanaan hingga eksekusi pengembangan merek.

Di UI, sebelum eksekusi pengembangan merek, sudah dipikirkan dulu apa ide besar yang ingin disampaikan. Setelah ditemukan ide, baru dirancang bagaimana caranya agar ide itu bisa diimplementasi. Di tahap ini biro iklan sudah dilibatkan, terutama bagaimana caranya menghasilkan iklan yang bisa mengakomodasi target konsumen. “Dari situ dicari touch point apa saja yang sesuai,” papar Hira. Dengan touch point seperti itu, akan ditentukan media mana yang bisa digunakan untuk mendukung tujuannya.

Yang paling menarik, dalam pengembangan merek Pond's, semua komponen aktivasi merek dimanfaatkan UI. Hira menggambarkan, branding ke konsumen sudah dimulai sejak calon konsumen bangun tidur. Begitu bangun tidur konsumen bisa melihat iklan Pond's di televisi. Lalu di radio, serta di berbagai baliho dan billboard. “Intinya, ke mana pun kaki melangkah, selama 24 jam, Pond’s ingin berinteraksi dengan konsumen. Karena itu kami ingin ada di semua touch point,” Hira menjelaskan desain Pemasaran 360 Derajat yang djalankan mereknya.

Iklan billboard ini memang sudah setahun yang lalu. Dulu billboard Pond’s ini bisa dilihat di Jl. Rasuna Said. Idenya, menghilangkan kerutan wajah dalam 7 hari. Di billboard-nya, selama 7 hari berturut-turut, wajah model yang terlihat penuh kerutan selama bertahap terlihat semakin halus. CMIIW, iklan ini sempat masuk nominasi Citra Pariwara untuk kategori media ruang luar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar